Thibunnabawi

Bagusan Mana, Thibunnabawi atau Kedokteran Barat?

Kedokteran Barat adalah metode penyembuhan terhadap penyakit yang didasarkan kepada pemikiran para dokter/peneliti yang melakukan berbagai penelitian/percobaan ilmiah untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Dalam melakukan hal ini, mereka juga melibatkan pengalaman serta literatur-literatur yang ada. Mereka pun bekerja sama dengan profesi-profesi lain seperti perawat dan farmasi.

Dalam perkembangannya, kedokteran modern mengalami masa pasang surut, dimana mereka pernah menyembuhkan penyakit-penyakit manusia, pernah juga gagal menyembuhkan. Hingga saat ini pun beberapa penyakit yang diderita manusia seperti berbagai kanker, HIV AIDS, Ebola dan sebagainya belum bisa disembuhkan. Ini bisa dimaklumi karena para dokter itu juga manusia biasa yang memiliki keterbatasan dan tidak lepas dari kesalahan.

Di sisi lain, Thibbun Nabawi adalah metode pengobatan yang dijelaskan oleh Rasulullah SAW kepada orang yang mengalami sakit tentang apa yang beliau ketahui berdasarkan wahyu. Metode ini digunakan oleh Rasulullah SAW saat mengobati sakit yang beliau alami atau yang beliau perintahkan kpeada keluarga/sahabat yang tengah sakit.

Adapun sumber rujukan Thibbun Nabawi ini adalah Alqur’an, Hadits Shahih dan atsar para sahabat.

Karena alasan-alasan diatas, maka metode Thibbun Nabawi memiliki derajat kepastian yang meyakinkan.

Pilih Mana?

Sebagai orang muslim, tentu saja saya lebih percaya kepada metode kedua (Thibunnabawi). Kenapa? Karena tingkat kepastiannya yang lebih tinggi. Belum lagi, ternyata sudah banyak para ahli yang membuktikan bahwa metode thibunnabawi ini justru lebih baik di bandingkan kedokteran barat. Salah satunya adalah tentang metode berbekam/hijamah untuk merawat kesehatan dan menyembuhkan penyakit. Berbekam kini sudah mulai diterapkan di dunia medis barat tersebut. Bahkan berbekam menjadi salah satu mata kuliah di fakultas kedokteran. Belum lagi terbuktinya penggunaan madu sebagai obat-obatan di dunia thibunnabawi, dan masih banyak hal lain.

Melalui media ini, saya ingin mengajak pembaca dan teman-teman blog ini untuk segera beralih ke thibunnabawi ini. Apalagi ini sejalan dengan sunnah Rasulullah, dimana tentu saja kita akan mendapatkan pahala.

Saya sendiri sudah membuktikan beberapa kali bahwa metode thibunnabawi ini, dengan idzin Allah SWT, bisa menyembuhkan penyakit yang diderita oleh saya dan keluarga. Beberapa teman saya pun sudah ada yang sembuh dari penyakit beratnya seperti jantung koroner, tekanan darah tinggi, atau pun yang lainnya.

Untuk yang tertarik, kini sudah banyak referensi di internet yang berhubungan dengan thibunnabawi. Demikian juga dengan buku-buku populer dan kedokteran yang membahas thibunnabawi ini sudah banyak tersedia.

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *